12 Januari 2019

Cara "Unlock" Modem Bolt untuk Pakai Smartfren dan Telkomsel


Layanan PT Internux ( Bolt) pada frekuensi 2,3 GHz, 28 Desember 2018 lalu, resmi di berhentikan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Meski layanan 4G LTE operator tersebut telah dihentikan, pengguna modem Bolt masih bisa menggunakan perangkat tersebut dengan kartu SIM operator lain.

Syaratnya, modem atau perangkat tersebut harus terlebih dahulu proses "unlock" alias pembukaan kunci SIM card. Bolt sebelumnya memberlakukan penguncian / lock pada semua perangkat / modem bolt. Bahkan siapapun yang melakukan unlock dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dapat dituntut secara hukum.

Sekarang keadaan sudah berbeda ketika Bolt tidak mampu membayar utang kepada pemerintah terpaksa Bolt harus menutup layanannya. Disitu ada konsumen yang dilindungi hukum tentu saja akan dirugikan dengan penutupan layanan bolt. Tentu saja Bolt harus memberikan solusi agar konsumen tidak dirugikan seperti refund pulsa dan kuota, serta memberikan arahan untuk melakukan unlock ke perangkat atau modem bolt.

Berikut ini ada tutorial untuk "Unlock" Modem Bolt Aquila MAX
  1. Pastikan sudah mendownload dan menyimpan software 'BL1' pada laptop/komputer.
  2. Buka file BL1 - 'BL1 MAX_V015 Version". Pilih file berdasarkan sistem OS (32bit atau 64bit*) klik software >> Muncul kotak informasi kemudia klik start.

  3. Hubungkan perangakt MiFi (tanpa batrai) dengan kabel USB, setelah itu upgrade berjalan tunggu hingga proses selesai 100%. Kemudian restore manual perangkat.
  4. Cek versi software pada webUI (192.168.1.1>>information) cek software versi: 'BOLT_BL1_MAX_Webui_V005'.
*Untuk mengecek sistem OS pada windows pilih computer >> klik kanan properties kemudian akan muncul informasi system.


Setelah proses unlock selesai dilakukan silahkan gunakan SIMCard smartfren atau Telkomsel. Untuk yang sudah banyak frekuensi 2,3 GHz tersebar adalah smartfren, sedangkan Telkomsel masih terbatas di lokasi-lokasi tertentu saja. Setelah di pasang SIMCard silahkan diisi paket data dan kemudian coba untuk melakukan browsing.

Selamat mencoba!!

Sumber: https://www.bolt.id/informasi-mifi

Dilarang Anonym
EmoticonEmoticon