12 Maret 2018

Google Algorithm Update (Perbaikan Alogaritma Google) 2018

Alogaritma Google
Google Algorithm Update
Akhir-akhir ini banyak publisher dari google merasakan ada perbaikan dari google. Indikasi ini mulai dirasakan ketika google membuat aturan baru pada You Tube yaitu peraturan yang isinya: 
"As of today, your channel, "Publisher Name" will no longer have access to monetization tools associated with YPP because it doesn’t meet the new threshold of 4,000 hours of watch time within the past 12 months and 1,000 subscribers. If you meet the new threshold at some point in the future, you'll be automatically re-evaluated for YPP. The reviews typically take 1-2 weeks."
yang pada intinya publisher diwajibkan untuk memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan dalam 12 bulan terakhir untuk dapat melakukan monetasi (mendapatkan penghasilan) pada video You Tube-nya. Tentu saja peraturan ini merupakan salah satu pembenahan yang dilakukan Google, karena akhir-akhir ini You Tube menjadi sorotan lantaran banyaknya konten yang tak layak.

Tak hanya Y Tak hanya YouTube, website atau blog juga dirasakan mulai ada perbaikan, banyak blogger di grup-grup Facebook yang mengeluh ketika melakukan submit URL ataupun menambahkan sitemap proses pengindekan agak lama, bahkan saya sendiri melakukan reindeks butuh 3 hari dan karena setelah menambahkan sitemap, artikel saya yang baru dipublish belum terindeks di search engine (mesin pencari) sampai artikel ini dibuat.


Saya baca artikel di Kompas.com yang berujudul :
"Facebook dan Google Terancam Kehilangan Pengiklan Besar"
link: https://tekno.kompas.com/read/2018/02/14/13444387/facebook-dan-google-terancam-kehilangan-pengiklan-besar. 
Penulis : Oik Yusuf
Editor : Reska K. Nistanto
Salah satu pengiklan besar mengancam Google dan Facebook akan menarik semua iklannya dari Google dan Facebook. Salah satu pengiklan ini menginginkan agar Google dan Facebook maksimal dalam menekan peredaran konten yang tak layak. 

Konten tak layak atau konten-konten yang bermasalah di media sosial seperti "Berita Hoax (berita palsu), Ujaran Kebencian, Pornografi, Terorisme, dan Konten-konten yang berbahaya mengarah bagi anak-anak". Kedua pengelola iklan tersebut berpotensi kehilangan pendapatan dari pengiklan tersebut jika hal tersebut tidak segera diperbaiki. 

Kemungkinan perbaikan ini tidak hanya berlaku pada YouTube dan Website saja, perbaikan ini sepertinya akan berlaku bagi seluruh produk google yang berkaitan dengan adsense (jaringan iklan google) karena banyak publisher yang membuat konten viral yang tujuannya untuk mendapat viewer yang banyak sehingga pendapatannya juga meningkat. Bukan itu saja Google juga akan dituntut dengan peraturan yang berlaku di suatu negara. Di Indonesia sendiri sedang gencar-gencarnya melakukan pemblokiran pada situs-situs berbau negatif  dan sekarang menjadi sorotan adalah konten Hoax. Beberapa layanan sosial media sudah terkena aturan pemerintah ini seperti Snapchat, Reddit (sudah berbenah),Telegram (sekarang sudah berbenah), dan sekarang Tumblr. Bukan tidak mungkin salah produk google seperti G+ diblokir jika tidak mematuhi aturan yang berlaku.

Bedasar hal tersebut, sepertinya google melakukan perbaikan besar-besaran dengan alogaritmanya dan yang diperbaiki berkaitan dengan konten-konten negatif yang dikeluhkan pengiklan dan menjadi sorotan. Hal ini tentu saja berdampak langsung kepada publisher agar dapat membuat konten-konten yang bernilai positif dan mengeliminasi konten-konten negatif atau konten-konten negatif. Publisher dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat konten-konten yang menarik banyak viewer dan bukan merupakan spam, sehingga pengiklan tertarik untuk memasang iklannya.

Untuk membahas Alogaritma Google akan saya bahas pada pembahasan berikutnya.
Salam Blogger Indonesia, Terus Berkarya menjadi lebih baik.

Keyword and Tags
Google Algorithm Update, algoritma google, google search, google hangouts, google alerts, google history, pigeon, telly updates, mapy google, google search history, google update, пщщпдуюсщь, what is google, google time, google web history, latest updates, change google name, google algorithm, google all, google seo, recent google searches, google s, search algorithms, google how many, google algorithm for seo, google algorithm changes, ranking algorithm, how to search google history, major changes, google penalty, last google search, google currents, change history, website history google, google date search, google calendar update, google refresh, latest google, google update core, how to update google listing, update location google.

Dilarang Anonym
EmoticonEmoticon