2 Oktober 2014

Review dan Download Windows 10 Technical Preview

Img Sumber : http://blogs.windows.com/bloggingwindows/2014/09/30/announcing-windows-10/

Mulai hari ini tanggal 2 Oktober 2014, user dapat mencicipi Windows 10 yang sebelumnya diisukan akan meluncurkan Windows 9 dengan code name Threshold. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa Windows 8.1 meloncat ke Windows 10 bukan Windows 9?. Menurut Cnet (30/9/2014), "dengan penamaan yang melompati satu versi itu, Microsoft mencoba menunjukkan keseriusannya dengan memberikan perubahan yang fundamental di sistem operasi baru itu".

User dapat mencicipi Windows 10 Technical Preview dengan membuka link ini : preview.windows.com, sebelum mendownloadnya anda harus sign in dengan akun microsoft (hotmail, msn, plasa) atau mendaftar akun microsoft terlebih dahulu. Ketika selesai menginstall anda dapat langsung melakukan aktivasi (klik kanan start menu – system – Windows Activation), lakukan saja secara online maka windows anda akan teraktivasi.

Window 10 merupakan perpaduan antara Windows 7 dan Windows 8 seperti kembalinya “star menu” yang dipadukan dengan “metro” miliknya windows 8. Terus hilangnya tampilan “metro” pada saat pertama kali komputer hidup. Selain itu aplikasi metro tidak lagi tersembunyi dibalik desktop, aplikasi metro juga dapat di minimize seperti aplikasi lainnya. Selain itu pada saat kursor diarahkan pada pojok kanan desktop tidak muncul menu diwindows 8, pada windows 10 sudah tidak ada lagi. Mungkin itu dilakukan karena banyak user windows yang melakukan protes dan belum terbiasa dalam menjalankan windows 8, sehingga muncullah windows 10.

Beberapa kendala mungkin seperti driver yang agak sulit menginstallnya, sehingga harus online untuk menginstall driver pada Windows 10. Untuk mengatasi install driver bisa update dari device manager (klik kanan start menu - device manager – terus klik kanan hardware yang belum terinstall – update) atau untuk processor intel bisa membuka postingan saya sebelumnya yang berjudul “Update Driver Intel Secara Online". Terus ketika menginstall aplikasi lain seperti K-Lite Codec Pack masih eror, sehingga tidak bisa menonton video dengan format tertentu, untuk mengatasinya mungkin ada codec lain yang saya belum coba. Terus ketika install Ms. Office 2013 shortcut di start menu tidak mau muncul ketika selesai install sehingga perlu saya repair lagi dan akhirnya bisa muncul di start menu. Terus untuk netbook aplikasi metro masih tetep tidak dapat dibuka.

Untuk spesifikasinya sama dengan Windows 8, untuk spesifikasi yang saya pakai :
Processor : Intel(R) Atom(TM) CPU N455 @ 1.66GHz 1.67GHz
RAM : 2 Gb

Berikut ini beberapa screenshot Windows 10 :


 



Sekian Semoga bermanfaat....

Note :
- Jika ingin membuat installer windows 10 di flashdisk bisa menggunakan rufus, download disini.
- Untuk download Windows 10 Technical Preview dari saya : download disini.

Dilarang Anonym
EmoticonEmoticon