31 Maret 2012

Teknologi Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


Sepeda Motor merupakan kebutuhan yang penting dalam aktifitas sehari-hari, tidak heran jika jumlah pengendara motor di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Sepeda Motorpun terus mengalami perubahan seiring kemajuan teknologi. Sepeda Motor menjadi solusi yang irit dan cepat dari pada mobil yang mahal harganya, jika dilihat dari kondisi perekonomian di Indonesia. Dengan kondisi jalan di Indonesia Sepeda motor sangatlah efisien sebagai alat transportasi yang cepat untuk menghadapi masalah kemacetan yang. Salah satu produsen Sepeda Motor yang terkenal di Indonesia yaitu Honda. Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc dan sampai sekarang terus mengalami kemajuan dengan semakin irit dan terjangkau dengan teknologi injeksi.
Honda di Indonesia seperti menjadi icon bagi masyarakat dengan teknologinya yang irit. Kata Honda selalu identik dengan Sepeda Motor, padahal tidak hanya Honda saja yang ada di Indonesia. Ini sebagai bukti bahwa Honda telah merebut hati konsumen di Indonesia. Selain itu motor Honda bagi konsumen Indonesia selalu jadi favorit karena teknologinya yang irit. Sekarang teknologi injeksi dari telah diperkenalkan dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya.Kendaraan menjadi lebih halus dan lebih respon mesin yang lebih bisa diandalkan dengan adanya teknologi injeksi, tidak perlu tradisi memanaskan mesin terlebih dahulu seperti mesin yang memakai karburator. Honda memadukan teknologi injeksi keiritan bahan bakar yang dipakai, kehabisan bahan bakar di tengah jalan ataupun mogok di tengah jalan bukan lagi masalah yang sering terjadi. Apalagi sekarang Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.
Di Indonesia lagi tren skuter matik terutama bagi golongan anak muda. Di Indonesia sendiri motor matik sudah agak lama diperkenalkan. Motor matik ini mungkin dulunya didesain untuk para kaum hawa tapi faktanya tidak hanya kaum hawa saja yang suka mengendarai skuter matik tapi juga kaum adam. Merupakan suatu gaya hidup anak muda jaman sekarang dengan motor matiknya. Mulai dari anak SMA sampai dengan orang tua sering lebih suka pakai motor matik daripada motor bebek atau yang lainnya, alasan mereka biasanya motor matik tinggal gas tanpa perlu memasukkan gear. Ini bukti bahwa motor matik semakin digemari oleh pengguna motor di Indonesia. Akan tetapi biasanya motor yang kencang larinya selalu boros penggunaan bahan bakarnya apalagi motor matik yang oleh pendapat masyarakat dianggap boros. Dengan begitu tuntutan akan penggunaan motor yang nyaman, ekonomis, dan irit selalu menjadi prioritas masyarakat Indonesia dalam memilih motor apalagi harga minyak dunia semakin melambung pasti hal pertama yang menjadi syarat dalam memilih adalah irit dalam pemakaian bahan bakar. Dengan begitu tentunya haruslah ada respon yang baik dari produsen sepeda motor sendiri sehingga para pengguna dapat terpuaskan oleh motor-motor yang irit. Oleh karena itu sejak tahun 2005 Astra Honda Motor sebagai salah satu produsen motor matik di Tanah Air telah merespon hal tersebut. Sekarang Astra Honda Motor dengan teknologi baru Honda yaitu Honda PGM-FI yaitu teknologi Programmed Fuel Injection atau teknologi yang diprogram untuk Injeksi Bahan Bakar untuk memberikan suatu solusi terbaik dalam berkendara untuk lebih irit dan lagi ramah lingkungan. Honda Beat sendiri menrut saya dan kata masyarkat sudah irit padahal belum memakai teknologi Honda PGM-FI, apalagi sekarang sudah dikeluarkan teknologi terbaru Honda PGM-FI seperti Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dan Honda Spacy Helm in PGM-FI tentu lebih irit. Hal itu merupakan suatu keinginan masyarakat agar tidak terlalu dalam merogoh kocek dan sering silaturrahmi ke SPBU untuk bertemu dengan senyum petugas SPBU ketika mau keluar rumah. Ini tentu membuat Astra Honda Motor mendapatkan respon positif dari masyarakat, tidak salah jika Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.
Sebelum adanya teknologi baru Honda PGM-FI (Programmed Fuel Injection), Honda Beat sempat mendapat respon terhadap masyarakat akan penggunaan bahan bakar yang irit. Dengan adanya teknologi baru Honda PGM-FI perbaikan untuk lebih baik dapat dinikmati para pengguna sepeda motor. Beberapa keunggulan teknologi terbaru Honda PGM-FI adalah :
  1. Lebih ramah lingkungan, sehingga ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan global warming dengan begitu Honda juga peduli terhadap kebersihan lingkungan di Indonesia. Sehingga rakyat Indonesia lebih lega merasakan udara segar, jika melihat keselamatan lingkungan di dunia kepedulian akan lingkungan semakin menurun dan kesadaran masyarakat akan kesehatan terhadap diri dan lingkungan mereka tidak dihiraukan. Banyak teknologi setelah era revolusi industri yang masih belum bisa ramah lingkungan. Sekarang pun masih banyak kendaraan bermotor yang menghasilkan banyak polusi selain dari limbah industri. Di dalam teknologi terbaru Honda PGM-FI adalah perpaduan antara suatu kecerdasan sensor O2 dan catalytic converter untuk mengendalikan kadar gas buang / emisi yang mampu menekan gas buang / emisi hingga 90%, sesuai dengan standart EURO3, sehingga menjaga udara tetap bersih. Untuk itu teknologi baru Honda PGM-FI dikeluarkan agar polusi dapat dikurangi. Dengan demikian Astra Honda Motor secara tidak langsung memberikan suatu contoh positif akan pentingnya suatu teknologi yang ramah lingkungan.
  2. Lebih bertenaga, selain ramah lingkungan salah satu yang menjadi kriteria masyarakat dalam memilih sepeda motor adalah tenaganya dan tetap nyaman dikendarai. Tenaga merupakan suatu tanda akan teknologi tersebut sudah memenuhi kebutuhan atau belum. Suatu yang bertenaga lebih akan lebih mendapat kepercayaan masyarakat yang lebih dibandingkan sesuatu yang hanya bertenaga saja. Melihat medan jalan di Indonesia yang terdiri dari dataran tinggi dan rendah tentunya dibutuhkan suatu tenaga yang besar untuk menaklukkannya. Selain itu jalan-jalan di pedesaan yang masih belum baik lintasannya tentu juga butuh lebih tenaga supaya nyaman dalam berkendara. Di dalam Teknologi baru Honda PGM-FI pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin sehingga akan memberikan akselerasi yang lebih responsif, teknologi serupa juga diterapkan pada motor juara MotoGP, sehingga dapat untuk menaklukkan medan jalan di Tanah Air karena teknologinya lebih bertenaga. Oleh karena itu teknologi inilah yang dibutuhkan masyarakat di Indonesia untuk berkendara yang nyaman dan bertenaga lebih.
  3. Lebih mudah perawatannya, anda tentu akan bepikir panjang mengenai perawatan motor sehingga perawatan menjadi salah satu kriteria dalam memilih sepeda motor. Bila suatu barang kita beli membutuhkan perawatan yang sulit tentu akan merepotkan anda, karena biasanya perawatan yang sulit membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sedangkan anda sendiri masih mempunyai aktifitas lain selain itu perawatan yang sulit biasanya membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit dan tentu saja menambah pengeluaran anda. Oleh karena itu tentu kita akan mencari yang perawatannya mudah karena selain menghemat waktu juga menghemat biaya. Begitu juga dengan sepeda motor tentunya kita akan menyeleksi yang perawatannya mudah, sehingga tidak merepotkan kita karena masih banyak hal penting lainnya. Teknologi baru Honda PGM-FI lebih mudah perawatannya karena sistem kendali elektronik dalam PGM-FI didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah. Perawatan optimal dapat dilakukan di Bengkel Resmi Honda seluruh Indonesia, sehingga waktu, pikiran,  dan biaya yang anda keluarkan dapat dihemat.
  4. Lebih irit bahan bakar, teknologi dengan bahan bakar yang irit selalu menjadi perbincangan orang terhadap suatu teknologi yang digunakan. Orang juga selalu menanyakan hal tersebut ketika orang lain mamakai sepeda motor. Dan hal tersebut menjadi kriteria paling penting dan sensitif dalam memilih sepeda motor, apalagi harga minyak dunia terus melambung. Sepeda motor yang irit selalu yang dicari oleh masyarakat karena dapat berhemat dan tidak sebentar-sebentar masuk SPBU untuk bertemu dengan petugas SPBU. Dengan pemakaian bahan bakar yang lebih irit tentu saja tidak membebani budget harian anda selain itu dengan pemakaian bahan bakar yang irit kita juga dapat berpartisipasi dalam penghematan energi untuk tidak dihambur-hamburkan. Astra Honda Motor dengan mengeluarkan teknologi baru Honda PGM-FI yaitu dengan mengendalikan komposisi optimal antara oksigen (O2) dengan bahan bakar (BBM) sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih efisien hingga 17%, dengan begitu membuat sepeda motor lebih irit pemakaian bahan bakar sehingga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam ketika hendak keluar rumah untuk berkendara sepeda motor.
  5. Lebih mudah menghidupkan mesin, kriteria ini tentu memberikan kelebihan tersendiri bagi anda karena tidak seperti sepeda motor yang memakai teknologi lama. Dengan teknologi terbaru Honda PGM-FI anda akan lebih mudah menghidupkan mesin dalam kondisi suhu udara apapun, ketinggian dari permukaan laut bahkan katika lama tidak dihidupkan.
  6. Aman dengan premium, Teknologi terbaru Honda PGM-FI cocok dan aman menggunakan premium di seluruh SPBU di Indonesia.
Mekanisme kerja Honda PGM-FI (Programmed Fuel Injection) adalah teknologi Honda PGM-FI dikendalikan secara elektronik untuk memasok oksigen dan bahan bakar secara tepat sesuai dengan kebutuhan mesin motor disetiap keadaan. Sistem injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat kontrol mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi / gas buang yang ramah lingkungan. Pompa mengalirkan bahan bakar ke Fuel Injector, lalu mencampurkannya dengan oksigen secara tepat dan optimal untuk menghasilkan tenaga sesuai dengan kebutuhan.
Setelah Teknologi terbaru Honda PGM-FI di perkenalkan, Astra Honda Motor sekarang telah memproduksi sepeda motor yang memiliki teknologi terbaru Honda PGM-FI, beberapa diantaranya adalah :
  1. Honda CBR 250R;
  2. Honda CBR 150R;
  3. Honda PCX;
  4. Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI;
  5. Honda Spacy Helm in PGM-FI;
  6. Honda Vario 125 Techno PGM-FI

Dan bagi pembeli Honda Spacy Helm in PGM-FI dan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, akan mendapatkan garansi selama 5 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai terlabih dahulu). Bagi anda yang berniat dan ingin memiliki sepeda motor segera tetapkan pilihan anda dan perhatikan baik-baik kriteria-kriteria motor terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda agar anda tidak salah pilih.



    11 komentar

    honda memang super irit,,,dengan tekhnologi mutakhir,,honda menjadi salah satu merk kendaraan bermotor terbaik di dunia khususnya di asia...
    dengan adanya informasi ini, semoga menjadi inspirasi bagi orang yang akan memilih motor untuk dijadikan kendaraan dalam melakukan aktifitas sehari2....apalagi disaat dengan adanya isu kenaikan BBM..dengan honda, BBM naik???lewat......

    nice info. .

    very good explanation..
    tetap pertahankan desain injeksi honda!


    salam,

    dedy chandra

    review yang sangat informativ,, semoga sukses selalu, terima kasih

    salam kenal gan..
    dan sukses selalu buat kontesnya..

    Exactly Honda tuh is always the best deh.. desain nya cakep, futuristik banget dan kecanggihan teknologinya pun tak diragukan lagi.. dan, nilai jual kembalinya bung.. hahaha.. caiyo buat Honda..!!!

    @ucupzz88_ (twitter)

    honda, super irit dan ramah lingkungan..:D

    injeksi desain Honda kayaknya akan membuat kenaikan BBM menjadi Wacana saja.... keep it up

    Infonya mantap, please kunjungan balik Bro! -Rudyanto Lay

    Sepeda motor injeksi irit, memang Cuma Honda. Honda terbaik. Mohon beri komentar pada tulisanku yang ini ya - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga bersahabat Honda solusinya

    Dilarang Anonym
    EmoticonEmoticon