14 November 2010

Cara-cara menginstall font arab di hp symbian 1st & 2nd edition



Sebelum melakukan penginstalan font arab ada beberapa yang harus didownload yaitu "Psiloc Arabic.sis" untuk mendowloadnya klik disini. Cara-cara menginstall font arab di hp symbian :

1. Jika sebelumnya di handphone anda pernah meng-install Arabic Application dan Psiloc Erecorder, maka hapus terlebih dahulu aplikasi tersebut.

2. Download file "Arabic S60.rar" melalui Komputer (biar mudah, karena saya upload di Ziddu.com), lalu Extract file tersebut dan Copy dua file didalamnya ke Handphone, melalui kabel data atau bluetooth.

3. Dari handphone, Install terlebih dahulu file "Psiloc Erecorder v164.sis", setelah selesai proses instalasi, lalu jalankan aplikasi Extended Recorder yang tadi telah di-install, lalu pilih yes dan tutup aplikasi tersebut.

4. Kemudian install file "Psiloc Arabic.sis", setelah selesai proses instalasi, lalu jalankan aplikasi "Arabic/Farsi On Symbian" yang baru di install.

5. Proses selesai. Baiknya restart handphone anda.

6. Jika memungkinkan, anda juga dapat melakukan proses instalasi dua file tersebut melalui bantuan PC Suite, intinya terserah anda memilih cara yang mana yang paling mudah.

7. Untuk menulis arab, melalui menu "Pesan Baru" pada layar "sms baru" pilih Tombol Edit yang berbentuk pensil - pilih "Arabic Enable", selesai. Cara ini telah ana test di Nokia 6600 dan berhasil



Dilarang Anonym
EmoticonEmoticon