24 Agustus 2010

Teknik Mendapatkan Uang di Internet


Teknik Mendapatkan Uang di Internet, banyak cara untuk mendapatkan uang di Internet, mulai dari jual beli online, advertising, blogging, dan produk jasa lainnya. Jual beli menjadi lebih praktis tanpa harus bertemu langsung atau tatap muka. Hal ini juga menjadi nilai tambah juga bagi orang yang ingin melakukan usaha jualan karena kendala untuk memiliki toko fisik menjadi tiada atau zero. Iklan (advertising) juga gak harus bikin spanduk sewa papan reklame, iklan bisa online dengan biaya yang bisa ditekan atau juga bisa gratis. Blogging sendiri mungkin ada kaitannya dengan iklan seperti kita mereview suatu produk yang tujuannya untuk sama-sama saling menguntungkan antara penulis atau blogger dan pemilik produk yang direview. Sedangkan produk jasa lainnya bisa seperti penyedia jasa desain, penyedia jasa penulisan artikel dan masih banyak yang lainnya.

Zaman now banyak orang menjadikan media internet manjadi suatu media yang sangat praktis dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri dizaman milenial ini internet menjadi salah satu kebutuhan pokok, semua orang ingin terhubung, semua orang ingin mendapatkan berita, semua orang memesan sesuatu, semua orang ingin order ojek online, semua orang ingin belanja. Setiap kaum milenial hampir mengalokasikan uangnya untuk membeli paket data internet dan pulsa.

Internet menjadi media untuk saling interaksi antar netizen atau antara netizen dengan suatu instansi tertentu. Internet menjadi media penghubung orang bersosial. Banyak yang menawarkan fitur media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagram, google+, dan masih banyak lainnya. Media sosial ini memiliki slogan yang intinya ingin menghubungkan semua orang didunia ini. Media sosial ini menjadi media untuk saling interaksi, berkenalan, cari jodoh, tukar pengalaman, diskusi, jual beli, dan silaturrahmi. Saat lebaran misalnya, sudah banyak yang minta maaf melalui pesan chat dan video call, padahal tradisi orang Indonesia khususnya orang jawa akan salin bersilaturrahmi ke teman, kerabat, tetangga, dan sanak famili. Media sosial ini telah mengubah cara orang untuk berinteraksi.

Internet dan Media sosial menjadi sangat efektif dan praktis dalam menghubungkan user atau sesama netizen. Hal ini dimanfaatkan banyak pihak untuk memperoleh keuntungan. Beberapa pemanfaatan internet untuk mendapatkan keuntungan adalah :
  1. Berjualan online, banyak penyedia market place online atau online shop yang menawarkan seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. cukup kita punya akun disalah satu penyedia olshop tersebut dan punya barang yang dijual, kita sudah punya market place, yang siap menghasilkan, untuk mendaftar bisa buka link berikut:
    - Tokopedia
    - Bukalapak
    - Shopee
  2. Publisher suatu iklan, adalah dengan cara menempatkan suatu iklan ke dalam blog atau website yang kita miliki. Beberapa website penyedia iklan yang terkenal adalah:
    - Google Adsense
    - PopCash
    - Chitika
  3. Penyedia jasa, adalah menjadi penyedia jasa untuk saling menguntungkan antara yang memesan dan dipesan, seperti :
    - penyedia jasa desain (web, grafis, video)
    - penyedia jasa penulisan artikel (artikel web)
    - penyedia jasa editing (editing video)
    - penyedia jasa konsultasi (konsultasi kesehatan, konsultasi jodoh, konsultasi karir, konsultasi hukum)
Semoga bermanfaat....!!!
Salam blogger Indonesia.

Dilarang Anonym
EmoticonEmoticon